About the Journal

Jurnal Ilmu Administrasi (JIA) merupakan jurnal ilmiah bidang administrasi yang menerbitkan artikel berdasarkan hasil penelitian, analisis, dan kajian kritis masalah administrasi. Dengan ISSN 2460-7754, jurnal ini dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Iskandar Muda Banda Aceh.

Jurnal Ilmu Administrasi (JIA) merupakan jurnal ilmiah khususnya yang terbit pertama kali pada tahun 2015 dan difokuskan pada permasalahan utama dalam pengembangan ilmu-ilmu administrasi publik dan administrasi pemerintahan. Ruang lingkup jurnal ini, khususnya pada Pengembangan Administrasi, Kebijakan Publik, Perencanaan Pembangunan, Keuangan Sektor Publik, Manajemen Layanan, Organisasi Publik, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Desentralisasi dan Otonomi Daerah, Kepemimpinan, Inovasi Sektor Publik, E-Government, dan lain-lain.

Penulis yang ingin menyerahkan naskahnya ke redaksi JIA harus mematuhi pedoman penulisan. Jika naskah yang dikirimkan tidak sesuai dengan pedoman atau ditulis dalam format yang berbeda, maka akan ditolak oleh redaksi sebelum ditinjau lebih lanjut.

Pada tahun 2020, JIA telah menggunakan Open Journal System yang mewajibkan semua penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum diperbolehkan mengunggah naskah yang mereka tulis secara online. Setelah itu, editor, peer reviewer, dan penulis dapat memantau proses pembuatan naskah.

JIA diterbitkan 3 (tiga) kali dalam satu tahun pada bulan April, Agustus, dan Desember.

Current Issue

Vol. 6 No. 3 (2020)
Published: 2020-12-30
View All Issues